phone: +62852 5254 2414
e-mail: simonmurdani@gmail.com

Absen XI TKJ Mapel Pemrograman - SMK Mudita Singkawang



PEMBELAJARAN SEMESTER GANJIL
KOMPETENSI KEAHLIAN TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN 
TAHUN PELAJARAN 2022/2023

Pemrograman

Pemrograman atau penataolahan[1] adalah proses menulis, menguji dan memperbaiki (debug), dan memelihara kode yang membangun suatu program komputer.[2] Kode ini ditulis dalam berbagai bahasa pemrograman. Tujuan dari pemrograman adalah untuk memuat suatu program yang dapat melakukan suatu perhitungan atau 'pekerjaan' sesuai dengan keinginan si pemrogram. Untuk melakukan pemrograman, diperlukan keterampilan dalam algoritme, logika, bahasa pemrograman, dan pada banyak kasus, pengetahuan-pengetahuan lain seperti matematika.

Pemrograman adalah suatu seni dalam menggunakan satu atau lebih algoritme yang saling berhubungan dengan menggunakan suatu bahasa pemrograman tertentu sehingga menjadi suatu program komputer. Bahasa pemrograman yang berbeda mendukung gaya pemrograman yang berbeda pula. Gaya pemrograman ini biasa disebut paradigma pemrograman.

Apakah memprogram perangkat lunak lebih merupakan seni, ilmu, atau teknik telah lama diperdebatkan. Pemrogram yang baik biasanya menggabungkan ketiga hal tersebut, agar dapat menciptakan program yang efisien, baik dari sisi saat dijalankan (run time) atau memori yang digunakan.

Semester Genap Gunakan Link berikut



Link Untuk Materi Pemrograman >> Absen XI TKJ - SMK Mudita Singkawang (Pemrograman)

4 comments: